Share

Provinsi Pasang Lampu Jembatan Kalikethek

Pemandangan malam di jembatan Kalikethek yang menghubungkan wilayah Kota Bojonegoro dengan Kecamatan Trucuk dan Kabupaten Tuban semakin terang. Lantaran jelang lebaran 2014 ini, pemasangan lampu penerangan untuk jembatan sepanjang 250 meter ini hampir rampung.

Bojonegoro (Media Center) – Pemandangan malam di jembatan Kalikethek yang menghubungkan wilayah Kota Bojonegoro dengan Kecamatan Trucuk dan Kabupaten Tuban semakin terang. Lantaran jelang lebaran 2014 ini, pemasangan lampu penerangan untuk jembatan sepanjang 250 meter ini hampir rampung.

Menurut Iskandar, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Bojonegoro, pemasangan lampu jembatan ini merupakan program dari provinsi. ia menuturkan, pengerjaannya diselesaikan sebelum hari raya agar bisa menunjang kelancaran arus mudik dan balik selama lebaran. “Karena menghubungkan antara Kabupaten Bojonegoro dan Tuban, jadi kewenangannya dari Provinsi,” ujarnya.

Sementara itu, warga sekitar dan pengendara merasa lebih nyaman dan aman dengan penerangan yang lebih memadai. Sebelumnya, penerangan jembatan hanya mengandalkan deretan lampu yang diletaklkan di bagian tengah-atas kerangka jembatan. Saat ini, lampu terpasang di bagian kanan-kiri jembatan sehingga suasana lebih terang.

“Sekarang lebih terang, jadi sudah tidak terkesan angker lagi,” ujar Feri yang mengaku sering was-was saat melewati jembatan yang membentang di atas Bengawan Solo ini. Pengerjaan pemasangan lampu ini telah rampung 80%. Dipastikan, pengerjaan akan tuntas sebelum lebaran pada 28 Juli mendatang. (**mcb)

Leave a Comment