Share

PSB Bojonegoro Online, Siswa di Pelosok Tak Perlu ke Kota

Karena menggunakan sistem Online, ia menyarankan agar siswa yang berada di daerah pinggiran tak perlu ke kota untuk mendaftar di sekolah yang dituju.

Bojonegoro (Media Center) – Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara online di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur telah siap digelar. Setelah melakukan berbagai persiapan, saat ini telah berlangsung pelayanan khusus rekomendasi pelajar dari luar kota maupun lulusan tahun ajaran 2013 lalu.

Menurut Sugianto, Kasi Kesiswaan SMP/SMA/SMK Dinas Pendidikan Daerah (Disdikda) Bojonegoro, PPDB yang akan digelar secara online ini dibuka pada tanggal 1-3 Juli 2014. Karena menggunakan sistem Online, ia menyarankan agar siswa yang berada di daerah pinggiran tak perlu ke kota untuk mendaftar di sekolah yang dituju.

“Sistem Online ini untuk memudahkan para pendaftar, terutama yang ada di daerah pinggiran,” ujarnya saat ditemui di kantornya, Rabu (25/6/2014). Ia juga mengatakan, ada beberapa perbedaan mendasar pada PPDB tahun ini dengan tahun sebelumnya, salah satunya adalah pelaksanaan PPDB yang hanya akan berlangsung dalam satu tahap.

“Tak ada gelombang kedua, kalau sekolah tak memenuhi pagu, ya sudah,” lanjutnya. Ia menambahkan, peraturan PPDB yang hanya akan dilaksanakan dalam satu tahap ini untuk memacu agar sekolah negeri peserta PPDB Online ini bisa meningkatkan prestasi dan nilai serta menjaring banyak pelajar.

Informasi tentang PPDB Online yang dilaksanakan serentak ini bisa diakses di bojonegoro.siap-psb.com yang memuat semua informasi dan ketentuan PPDB Online, termasuk mengecek pagu maupun rangking. (*/lyamcb)

Leave a Comment