Share

PSHT Bojonegoro Gelar Donor Darah Massal

Mengamalkan ajaran, ratusan anggota dan warga Persaudaraan Setia hati Terate (PSHT) Cabang bojonegoro menggelar donor darah, Rabu (27/8/2014) malam di sekretariat PSHT cabang Bojonegoro.

Bojonegoro (Media Center) – Mengamalkan ajaran, ratusan anggota dan warga Persaudaraan Setia hati Terate (PSHT) Cabang bojonegoro menggelar donor darah, Rabu (27/8/2014) malam di sekretariat PSHT cabang Bojonegoro. Wahyu Subakdiono, ketua cabang PSHT Bojonegoro menyebutkan tak kurang dari 250 warga PSHT melakukan donor darah. ia menambahkan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pengamalan dari ilmu yang didapat.

“Di SH terate dididik untuk menjadi pendekar yang selalu berusaha menolong yang lemah dan membutuhkan. Dan kegiatan ini merupakan kesadaran seluruh pengurus dan anggota,” jelasnya.

Semetara itu, petugas Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Bojonegro, Ali Syafa’at menyebutkan kebutuhan darah di Kabupaten Bojonegoro setiap harinya membutuhkan antara 60 – 70 kantong darah. Bahkan, tak jarang lantaran stok yang terbatas, PMI Bojonegoro harus melakukan droping dari daerah lain untuki memenuhi kebutuhan darah.

“Beberapa waktu lalu, kami sering kali kehabisan stock darah sehingga harus droping dari Surabaya dan Madiun,” ujarnya. Ia berharap, kegiatan donor darah massal ini bisa terus dilakukan dengan kerjasama berbagai pihak dan komunitas yang ada di kabupaten Bojonegoro.(jk/**mcb)

Leave a Comment