Share

Puluhan Warga Demo EMCL Tuntut Pekerjaan

Bojonegoro (Media Center) – Sebanyak 25 warga di Desa Sukoharjo, Kecamatan Kalitidu, Bojonegoro melakukan aksi demo tepatnya di jalan akses menuju proyek pengeboran migas Lapangan Kedung Keris, Blok Cepu, yang di operatori oleh ExxonMobil Cepu Limited (EMCL), Senin (9/2/2015).

Salah satu perwakilan warga, Parno (42) mengatakan, aksi tersebut merupakan aspirasi masyarakat untuk menyampaikan tuntutan. Tuntutan tersebut berupa mempekerjakan tenaga kerja lokal oleh semua sub kontraktor EMCL.

“Karena yang kami ketahui salah satu sub kontraktor EMCL yaitu PT PPLI hanya melibatkan 6 orang saja. dan itu dirasa tidak adil,” tukasnya.

Dia juga menyampaikan, apabila semua sub kontraktor EMCL di proyek Kedung Keris  belum berkoordinasi dengan pihak desa. Sehingga, Kepala Desa dan perangkat lainnya tidak bisa mengakomodir kebutuhan tenaga kerja.

“Masa sub kontraktor tidak butuh tenaga lokal, itu tidak mungkin. Oleh karena itu kami meminta agar EMCL dan sub kontraktornya melibatkan tenaga lokal semaksimal mungkin,” tuturnya.

Sementara itu, Publick and Government Affair Manager, EMCL, Rexy Mawardijaya mengatakan, EMCL telah melakukan pertemuan dan koordinasi dengan kepala desa dan warga. Serta menghadirkan, perwakilan kontraktor terkait permintaan pekerjaan dan peluang bisnis lokal.

“Operasional di Kedung Keris saat ini sudah kembali normal,” pungkasnya. (rin/*acw)

Leave a Comment