Share

Puncak HUT-RI, Bupati Serahkan Bingkisan Untuk Veteran

Bupati Bojonegoro, Drs. H. Suyoto, M.Si menyerahkan bingkisan kepada para veteran dan Satya Lencana kepada pedonor darah aktif yang berusia lebih dari 50 tahun.

Bojonegoro (Media Center) – Puncak acara peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke 69 di Kabupaten Bojonegoro ditandai dengan resepsi kenegaraan pada Minggu (17/8/2014) malam. Dalam acara ini, Bupati Bojonegoro, Drs. H. Suyoto, M.Si menyerahkan bingkisan kepada para veteran dan Satya Lencana kepada pedonor darah aktif yang berusia lebih dari 50 tahun.
Acara yang menandai puncak peringatan HUT RI ini sebelumnya diawali dengan berbagai rangkaian kegiatan lainnya seperti lomba gerak jalan 17 dan 8 kilometer pada 14 dan 15 Agustus lalu. Dalam acara tersebut, bupati yang akrab disapa Kang Yoto mengucapkan terimakasih kepada seluruh veteran, Forum Pimpinan Daerah (forpimda), dan anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) yang telah menjalankan tugas negara.
Kang Yoto juga menyatakan bahwa salah satu bentuk kemerdekaan di Indonesia adalah demokrasi, dengan mengambil rujukan film berjudul Soekarno yang menceritakan sistem demokrasi bisa mensejahterakan bangsa, Kang Yotom,engajak seluruh elemen di Bojonegoro mensyukuri kemerdekaan yang dipersembahkan oleh para pejuang. “Kita bersyukur karena demokrasi dan kemerdekaan yang diraih Indonesia tak membuat Indonesia tetap menjadi satu kesatuan NKRI,” jelasnya. (**mcb)

Leave a Comment