Share

Rangkaian HJB Jadi Ikon Bojonegoro

Rangkaian acara Hari Jadi Bojonegoro (HJB) yang ke-337 telah dimulai dengan pembukaan pegelaran Campursari yang digelar, Sabtu (13/9/2014). Berbagai acara yang disiapkan oleh panitia HJB mengunggulkan kesenian tradisional yang mampu menjadi ikon Kabupaten Bojonegoro.

Bojonegoro (Media Center) – Rangkaian acara Hari Jadi Bojonegoro (HJB) yang ke-337 telah dimulai dengan pembukaan pegelaran Campursari yang digelar, Sabtu (13/9/2014). Berbagai acara yang disiapkan oleh panitia HJB mengunggulkan kesenian tradisional yang mampu menjadi ikon Kabupaten Bojonegoro.

Seperti yang dikatakan Kusnandaka Tjatur, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Bojonegoro. Ia menyebutkan, beberapa even yang akan digelar merupakan ikon dan menjadi acara yang ditunggu-tunggu oleh warga Bojonegoro maupun luar daerah.

“Selain acara yang mengangkat kesenian, ada juga fun bike yang ditunggu-tunggu oleh bikers dari dalam maupun luar Bojonegoro,” ujarnya.

Ia menyebutkan,kegiatan HJB ini bisa menjadi jujukan wisatawan dari luar daerah untuk berkunjung ke Kabupaten Bojonegoro. Dengan banyaknya wisatawan yang datang, hal ini bisa mendongkrak perekonomian warga Bojonegoro dan mengangkat berbagai potensi seperti kuliner dan lain sebagainya.

Tak hanya acara yang digagas oleh panitia HJB, namun ada pula kegiatan yang dilakukan secara mandiri oleh masyarakat. “Tentunya kami mengharapkan semua elemen terlibat, terutama untuk menyebarluaskan informasi kegiatan HJB ini,” imbuhnya.(**mcb)

Leave a Comment