Share

Ratusan Pelajar Ikuti Lomba Permainan Tradisional

Ratusan pelajar tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur mengikuti lomba permainan tradisional, Kamis (4/9/2014). Perlombaan yang digelar di Alun-alun Kota Bojonegoro ini berlangsung meriah.

Bojonegoro (Media Center) – Ratusan pelajar tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur mengikuti lomba permainan tradisional, Kamis (4/9/2014). Perlombaan yang digelar di Alun-alun Kota Bojonegoro ini berlangsung meriah.

Berbagai jenis permainan tradisional seperti egrang, gobak sodor, terompah panjang, hingga dagongan dilombakan sekaligus menjadi seleksi tim yang akan dikirim ke ajang serupa di tingkat provinsi nanti.

Hal ini disampaikan Sahari, Ketua Bidang lomba HUT RI dan Hari jadi Bojonegoro ke-337. Menurutnya, kegiatan yang berlangsung selama dua hari (4-5/9/2014) ini merupakan rangkaian peringatan HUT RI dan HJB yang ke-337.

“Lomba permainan tradisional ini menjadi salah satu event tahunan di Bojonegoro,” jelasnya.

Ia menambahkan, tak hanya pelajar se-Kabupaten Bojonegoro saja, namun perlombaan ini juga dibuka untuk umum. Seperti lomba terompah panjang yang kerjasama dengan Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Bojonegoro.

Kegiatan ini juga menjadi salah satu ajang untuk sosialisasi kepada masyarakat, terutama pelajar agar tetap menjaga eksistensi permainan tradisional ini.(**mcb)

“Tak hanya mengenal, tapi juga bisa memainkan permainan tradisional ini agar tak punah,” tutupnya.

Leave a Comment