Share

Ratusan Siswa Ikuti Lomba Menggambar dan Mewarnai

Beragam kegiatan dilaksanakan untuk memeriahkan Festival Bengawan Bojonegoro dalam rangka Hari Jadi Bojonegoro (HJB) ke 337. Setelah dibuka Bupati Bojonegoro, Suyoto, Senin kemarin, pada hari kedua dilaksanakan sejumlah lomba untuk siswa tingkat siswa TK hingga SMA dan masyarakat umum di Bendung Gerak, Desa Ringinrejo, Kecamatan Kalitidu,

Bojonegoro (Media Center) – Beragam kegiatan dilaksanakan untuk memeriahkan Festival Bengawan Bojonegoro dalam rangka Hari Jadi Bojonegoro (HJB) ke 337. Setelah dibuka Bupati Bojonegoro, Suyoto, Senin kemarin, pada hari kedua dilaksanakan sejumlah lomba untuk siswa tingkat siswa TK hingga SMA dan masyarakat umum di Bendung Gerak, Desa Ringinrejo, Kecamatan Kalitidu, Rabu (15/10/2014).

Seperti lomba mewarnai untuk tingkat TK/SD dan menggambar panorama indah untuk tingkat SMP/SMABengawan Solo. Untuk lomba TK ini diikuti sebanyak 144 siswa, SMP/SMA sebanyak 50 siswa.

Dari pantauan, para siswa menggambar di pinggir Sungai Bengawan Solo di area bendung gerak. Mereka menumpahkan daya, cipta dan kreasinya untuk menghasilkan karya yang indah. Suasana itu semakin meriah karena pada saat bersamaan di lokasi itu dilaksanakan parade band pelajar.

Kholis, salah satu Guru TK Gaya Baru, Kecamatan Kedungadem, mengatakan, pihaknya mengajak semua anak didiknya untuk mengikuti lomba mewarnai. Ada 33 anak TK Gaya Baru yang ikut dalam perlombaan tersebut.

“Kebetulan hari ini meruapakan agenda rutin TK Gaya Baru belajar di luar sekolahan. Jadi sekalian kita ajak mereka kesini untuk ikut lomba ini,” kata Kholis ditemui di sela-sela mendampingi anak didinya.

Hendriyanto, pelajar Kelas III SMPN Margomulyo, menyatakan, ingin mengikuti lomba ini untuk memeriahkan perayaan HJB dan sekaligus menyalurkan hoby menggambarnya. Pada lomba ini Hendri menggambar bendung gerak yang nilai memiliki keunikan dan manfaat yang besar bagi masyarakat khususnya petani.

“Mudah-mudahan nanti bisa menang,” ujar Hendri ditemui terpisah.

Ketua Panitia Festival Bengawan Bojonegoro, Khusaini menambahkan, pada hari kedua ini ada beberapa lomba yang dilaksanakan. Yakni mewarnai, mengggambar indah panorama bengawan, pameran arkeologi, pasar seni dan kuliner, parade musik, lomba tangkap bebek, pertunjukkan sandur dan mancing lingsir wengi.

“Untuk semua kegiatan itu dipusatkan di Bendung Gerak, kecuali mancing lingsir wengi kita laksanakan di Taman Bengawan Solo utara Pasar Kota Bojonegoro,” sambung pria yang juga Ketua Dewan Kebudayaan Bojonegoro (DKB) itu.(**numcb)

Leave a Comment