Share

Rayakan HUT RI, SMKN 2 Bojonegoro Gelar Panjat Pinang

Perayaan Hari Ulang Tahun republik Indonesia (HUT RI) yang ke-69 diperingati meriah oleh pelajar Sekolah Menengah kejuruan (SMK) Negeri 2 Bojonegoro. Sekolah ini menggelar berbagai perlombaan tradisional yakni panjat pinang yang menyedot antusiasme pelajar.

Bojonegoro (Media Center) – Perayaan Hari Ulang Tahun republik Indonesia (HUT RI) yang ke-69 diperingati meriah oleh pelajar Sekolah Menengah kejuruan (SMK) Negeri 2 Bojonegoro. Sekolah ini menggelar berbagai perlombaan tradisional yakni panjat pinang yang menyedot antusiasme pelajar.

Burhanudin, guru Kesenian di SMK Negeri 2 Bojonegoro mengatakan, perayaan kemerdekaan pada tahun ini berusaha melestarikan kembali perlombaan tradisional yang hampir punah. “Panjat pinang memiliki filosofi yang tinggi dan hampir punah,” jelasnya, Sabtu (16/08/2014).

Guru yang juga aktif di Dewan Kebudayaan Bojonegoro (DKB) itu menambahkan, jika filosofi yang dimaksud dalam lomba panjat pinang adalah proses untuk meraih sesuatu harus melewati perjuangan yang keras, selain itu juga diperlukan kerjasama antar tim.

“Kemerdekaan dulu juga diraih dengan penuh perjuangan dari para pahlawan,” jelasnya.

Sebelum lomba panjat pinang, para siswa mengikuti jalan sehat dan dihibur pentas musik. Untuk menambah semangat, puluhan hadiah disiapkan, mulai dari dorprise hingga Sepeda gunung.

Leave a Comment