Share

Rencanakan Pendampingan Langsung Upload DIP PPID SKPD

Bojonegoro (Media Center) – Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Bojonegoro menggandeng LSM Bojonegoro Institute (BI) akan lakukan pendampingan langsung upload DIP PPID pembantu SKPD. Pendampingan kepada 64 SKPD ini akan dihelat selama 3 hari tanggal 3, 4 dan 8 juni mendatang di aula Dinkominfo setempat.

Kepala Dinkominfo Kusnandaka Tjatur mengatakan,dalam pendampingan tersebut juga ada narasumber oleh ketua PPID Bojonegoro, jurnalis media online dan dari Bojonegoro Institute.

Menurut Kusnandaka, dalam metode pendampingan tersebut masing-masing PPID SKPD membawa Laporan Akuntabilitas Kinerja (LAKIP) dalam bentuk soft copy, rencana aksi serta data lainnya.

“Kita bareng-bareng meng-upload DIP sesuai klasifikasi didampingi oleh tim desk layanan informasi PPID dan PTI,” katanya.

Kenapa dilakukan pendampingan langsung, Kadin Kominfo menuturkan, upaya ini dilakukan demi efektifitas. Dan output pendampingan ini dapat langsung terpublikasikannya DIP badan publik Kabupaten Bojonegoro.

“Di aula Dinkominfo tersedia free wifi, sehingga bisa digunakan sebagai pendampingan upload DIP bagi SKPD,” tambah Sri Rina Wulandari, Kasi Komunikasi Pemerintah, Bidang Jarkom, Dinkominfo. (tit/*acw)

Leave a Comment