Share

RSUD Veteran Siap Difungsikan Tahun 2015

Tahun 2015 Rumah Sakit Veteran akan segera difungsikan untuk melayani masyarakat Bojonegoro dibidang kesehatan. Hal ini diungkapkan langsung oleh Direktur RSUD Sosodoro Djatikusuma Bojonegoro, dr. Hariyono, Jumat (17/10) pagi tadi

Bojonegoro (Media Center) – Tahun 2015 Rumah Sakit Veteran akan segera difungsikan untuk melayani masyarakat Bojonegoro dibidang kesehatan. Hal ini diungkapkan langsung oleh Direktur RSUD Sosodoro Djatikusuma Bojonegoro, dr. Hariyono, Jumat (17/10) pagi tadi seusai melakukan penandatanganan Mou Pengembangan dan Penerapan Bridging System SIMRS dengan SEP BPJS antara Direktur RSUD Sosodoro Djatikusuma Bojonegoro dengan dr Andi Afdal kepala BPJS Divisi Regional 7 wilayah Jawa Timur.

Menurut dr. Hariyono, pada tahun 2015 rumah sakit veteran akan difungsikan, hanya saja untuk bulan berapa belum bisa dipastikan karena sampai dengan saat ini masih dalam tahap renovasi dan pembenahan beberapa fasilitas pendukung lainnya. Hanya saja akan segera difungsikan sebagai rumah sakit, karena Rumah Sakit kita yang sekarang ini sering overload. Dengan difungsikannya Rumah Sakit dijalan Veteran nantinya maka diharapkan akan memaksimalkan layanan kesehatan di Bojonegoro. Hanya saja pemindahan tidak bisa dilakukans serta merta akan dilaksanakan secara bertahap.

Dijelaskan dr. Hariyono, hal yang mungkin adalah pemindahan ruang poli pelayanan di RSU Veteran. Kemudian akan bertahap dibeberapa bagian sambil menunggu kelengkapan dan kesiapan semuanya. Memindahkan Rumah Sakit, tegas Hariyono, tidak bisa disamakan dengan pindahan kantor ataupun bangunan biasa. Kita harus memperhatikan juga layanan kepada pasien tentunya memperhitungkan juga hal hal lainnya. Ditambahkan, kapasitas RSU jalan Veteran nantinya mampu menampung kurang lebih 500 tempat tidur atau pasien.

Dijelaskan secara umum, Rumah Sakit di Kabupaten Bojonegoro berjumlah 11 unit yang terdiri dari 7 rumah sakit bertipe D, 2 rumah sakit dengan tipe C dan 1 rumah sakit bertipe B. Sedangkan jumlah masyarakat yang 1,2 juta maka terkadang rumah sakit mengalami kelebihan pasien. Melihat hal ini maka jalan satu-satunya adalah memfungsikan RSU jalan Veteran ini untuk melayani masyarakat. Hanya saja sampai dengan saat ini masih dalam tahap pembenahan dan di tahun 2015 nanti bisa difungsikan.(Humas/**mcb)

Leave a Comment