Share

Ruang Rapat DPRD Sepi, Paripurna Diundur

Rapat Paripurna yang diagendakan pada Rabu, (3/7/2014) pagi terpaksa dibatalkan, lantaran anggota Dewan Perwakilan rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur banyak yang tak hadir di ruang Paripurna.

Bojonegoro (Media Center) – Rapat Paripurna yang diagendakan pada Rabu, (3/7/2014) pagi terpaksa dibatalkan, lantaran anggota Dewan Perwakilan rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur banyak yang tak hadir di ruang Paripurna.

Setidaknya harus ada minimal 34 anggora Dewan yang hadir agar rapat paripurna bisa dilaksanakan, dari daftar absensi tercatat ada 24 anggota yang hadir. Yakni dari fraksi Partai Golkar jumlah 7 orang hadir 4 orang , fraksi PAN jumlah 7 orang hadir 4 orang, fraksi Partai Demokrat 6 orang hadir 3 orang.

Sementara itu dari fraksi PKB hadir 3 orang jumlah 5 orang, fraksi PDI-P hadir 2 orang tidak hadir 4 orang, dari PKS hadir 3 orang tidak hadir 1 orang , dari fraksi gabungan persatuan jumlah 8 orang hadir 5 orang, dan dari fraksi gabungan nurani benteng reformasi hadir 2 orang tidak hadir 5 orang.

Dari julah daftar hadir tersebut, secara fisik hanya ada 18 orang anggota DPRD yang hadir dalam ruangan tempat paripurna digelar. Maka suasana rapat paripurna tampak sepi melompong, tingkat kehadiran anggota DPRD Bojonegoro yang kurang dari kuorum tersebut akhirnya menunda lagi Rapat Paripurna penetapan Raperda LPJ Bupati tahun 2013 ini.

Saat dikonfirmasi, Agus Misnanto selaku Sekretaris Dewan menyatakan rapat paripurna terpaksa diundur hingga waktu yang belum ditentukan. (**mcb)

Leave a Comment