Share

Rugi Belasan Milyar, Satu Pekerja Sadam Art Tewas

Kebakaran rumah industri Sadam Art di Jl. Brigjen Sutoyo, Desa Sukorejo, Bojonegoro baru bisa dipadamkan setelah lima jam. Pemadaman dipimpin langsung oleh Kepala Pelaksanan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro, Rabu (4/2/2015).

Bojonegoro (Media Center) – Kebakaran rumah industri Sadam Art di Jl. Brigjen Sutoyo, Desa Sukorejo, Bojonegoro baru bisa dipadamkan setelah tiga jam lebih. Pemadaman dipimpin langsung oleh Kepala Pelaksanan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro, Rabu (4/2/2015).

Setelah dipadamkan, beberapa orang masuk ke lokasi kebakaran untuk mencari Abdul Ghoni. Selang beberapa jam, sekitar pukul 09.30 WIB jasadnya ditemukan di bawah runtuhan bangunan yang sudah menjadi arang.

“Jasadnya berada di ruang depan dan tertimbun arang,” ujar Mustakim, warga yang ikut melakukan pencarian dan menemukan jasad korban.

Kondisi jenazah yang hangus ini hanya menyisakan kerangka korban dan segera dievakuasi dan dibawa ke RSUD Sosodoro Djatikoesoemo. Proses pencarian dan evakuasi disaksikan warga setempat. Bahkan, pihak kepolisian menutup jalan disekitar lokasi untuk memudahkan evakuasi.

Tak hanya memakan satu korban jiwa, kebakaran perusahaan meubel ternama ini juga menyebabkan kerugian hingga belasan Miliar. Diperkirakan, semua aset dan barang-barang yang terbakar termasuk hasil produksi dan bahan baku meubel senilai Rp15 Miliar.(**mcb)

Leave a Comment