Share

Rumah Industri Meubel Jati Ludes Terbakar

Kebakaran yang terjadi Rabu (04/01/2015) dini hari meludeskan satu bangunan perusahaan mebel Sadam Art yang ada di Jalan Brigjen Sutoyo, RT02/RW01 Desa Sukorejo, Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro. Kebakaran terjadi sekitar pukul 02.30 WIB pagi tadi.

Bojonegoro (Media Center) – Kebakaran yang terjadi Rabu (04/01/2015) dini hari meludeskan satu bangunan perusahaan mebel Sadam Art yang ada di Jalan Brigjen Sutoyo, RT02/RW01 Desa Sukorejo, Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro. Kebakaran terjadi sekitar pukul 02.30 WIB pagi tadi.

Kebakaran meludeskan seluruh isi bangunan yang berbahan dasar kayu. Tak hanya itu, 6 unit sepeda motor dan satu unit mobil pick up turut terbakar. Banyaknya kayu dan benda mudah terbakar lainnya membuat petugas sulit memadamkan api. Api baru bisa padam sekitar tiga jam lebih. Saat kejadian, pemilik rumah, Guntur beserta istri, anak serta karyawannya masih dalam keadaan tertidur. Api diduga berasal dari bangunan depan.

Menurut salah seorang saksi di lokasi kejadian, Mustakim, Warga Desa Sukorejo, saat kejadian didalam rumah tersebut selain ada Guntur, pemilik toko mebel, Anik (istri Guntur), Adit, Kesya, Naswa (anak Guntur), Ibu Mertua Guntur, Paseh dan enam karyawan perusahaan yakni Chandra, Narto, Abdul Ghoni, Satir, Heri, dan Kaswi.

“Selain digunakan untuk perusahaan mebel. Rumah ini juga akan digunakan sebagai tempat tidur,” ujar Mustakim disela melakukan evakuasi.

Petugas Pemadam Kebakaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro, hingga sekitar pukul 05.00 Wib masih memadamkan sisa api yang masih menyala.

“Di dalam bangunan yang terbakar berisi penuh kayu jati, sehingga usaha memadamkan berjalan lambat,” kata Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Bojonegoro, Sukirno.

Hingga kini belum diketahui pasti penyebab kebakaran tersebut. Pihak Kepolisian kini masih melakukan penyelidikan dengan memeriksa sejumlah saksi dan mengumpulkan sejumlah barang bukti.(**mcb)

Leave a Comment