Share

Rumah Singgah Bojonegoro Siap Tampung Pasien

Bojonegoro (Media Center) – Rumah Singgah Bojonegoro (Rusibo) telah mulai aktifbeberapa waktu lalu. Rumah dua lantai yang terletak di jalan Darmawangsa, Gubeng Kertajaya VII F no. 3, Surabaya ini memiliki lima kamar khusus pasien. Tak hanya kamar khusus pasien, rumah ini juga dilengkapi berbagai fasilitas yang disediakan gratis bagi para penggunanya.

“Tersedia kamar mandi, kamar cuci, dapur hingga beras yang bisa digunakan pasien dan keluarganya. Semua gratis,” ungkap Mukhlisin, operator Rusibo.

Dalam salah satu status akun Facebook milik Rusibo, persyaratan untuk bisa menggunakan rumah singgah ini cukup mudah. Seluruh pasien akan diterima dnegan persyaratan membawa salinan surat keterangan dari Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Sosial (Disnakertransos) serta Kartu Keluarga.

“Khususnya pengguna Jamkesmas dan Jamkesda,” ujarnya saat dihubungi kanalbojonegoro.com melalui akunnya.

Hingga akhir Mei 2015, sudah ada tiga pasien beserta keluarganya yang singgah untuk menggunakan Rumah Singgah ini. Bahkan, informasi terakhir, kamar pasien di Rusibo telah penuh. Masing-masing pasien dibatasi didampingi dua anggota keluarga agar tak mengurangi kenyamanan pasien.(lya/*mcb)

Leave a Comment