Share

Saat Ramadhan Pasokan Elpiji 3 Kg di Bojonegoro Dinyatakan Aman

Jelang bulan ramadhan yang akan jatuh pada akhir Juni nanti, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro Jawa TImur telah mengajukan penambahan stok untuk elpiji ukuran 3 Kg kepada PT Pertamina. Pengajuan ini sebesar 5 persen dari jatah yang didapatkan Bojonegoro pada tahun 2013 lalu.

Bojonegoro (Media Center) – Jelang bulan ramadhan yang akan jatuh pada akhir Juni nanti, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro Jawa TImur telah mengajukan penambahan stok untuk elpiji ukuran 3 Kg kepada PT Pertamina. Pengajuan ini sebesar 5 persen dari jatah yang didapatkan Bojonegoro pada tahun 2013 lalu.

Hal ini dinyatakan oleh Basuki, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Bojonegoro, menurutnya permintaan tambahan tersebut untuk meningkatnya konsumsi elpiji 3 kg oleh masyarakat dan industri kecil saat ramadhan tiba.

“Untuk realisasi penambahan stok ini, kami sudah melakukan koordinasi dengan PT Pertamina,” ujarnya. Ia menyatakan, pengajuan itu telah disetujui, sehingg jumlah total jatah tabung hijau itu, pada tahun ini Bojonegoro mendapatkan jatah sebanyak 7 juta tabung.

“Jumlahnya sangat banyak, jadi masyarakat jangan khawatir akan terjadi kelangkaan,” ujarnya.

Selain mengajukan penambahan jatah, pihak Disperindag bakal melakukan pengawasan mengenai distribusi dan harga tabung gas elpiji 3 kg di masayarakat. (*/lyamcb)

Leave a Comment