Share

SAR Bojonegoro Temukan Korban Tenggelam

Bojonegoro (Media Center)
Tim SAR Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur (Jatim), Kamis sekitar pukul 13.30 WIB menemukan Mustain (3,2) dalam keadaan meninggal dunia di perairan Bengawan Solo di Desa Ndengok, Kecamatan Padangan.

“Korban ditemukan tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia di seputaran jembatan Cepu, Jawa Tengah-Padangan yang masuk Desa Ndengok, Kecamatan Padangan,” kata Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro MZ. Budi Mulyono.

Ia menjelaskan tim SAR gabungan saat ini melakukan proses evakuasi korban Mustain sekaligus melakukan identifikasi. “Kalau memang proses identifikasi selesai akan langsung diserahkan kepada keluarga korban,” jelasnya.

Menurut dia, korban ditemukan dengan jarak cukup jauh dari lokasinya tenggelam di Desa Payaman, Kecamatan Ngraho, Selasa (10/12). “Yang jelas pemkab akan memberikan santunan kepada keluarga korban,” ucapnya.

Ia tetap meminta masyarakat di sepanjang daerah aliran sungai (DAS) Bengawan Solo di daerahnya meningkatkan kewaspadaan menghadapi ancaman banjir Bengawan Solo. Apalagi, lanjutnya, sungai terpanjang di Jawa di daerahnya masih ada kecenderungan airnya meningkat yang disebabkan memperoleh pasokan banjir kiriman dari daerah Ponorogo dan sekitarnya.

“Meski air naik, tapi masih dibawah banjir, sebab ketinggian air Bengawan Solo di Bojonegoro hanya sekitar 12 meter,” tandasnya.

Mustain tenggelam di Bengawan Solo di desa setempat ketika sedang bermain-main dengan dua temannya di atas perahu yang diparkir di tepi Bengawan Solo dengan ditunggui kakeknya.

Sesuai laporan yang diterima BPBD, ketika bermain-main di atas perahu itu, diperkirakan Mustain masuk ke Bengawan Solo, tapi kakeknya yang berada di daratan tidak tahu. (samcb)

Leave a Comment