Share

SDN Ledok Wetan Tunggu Renovasi Sekolah

Bojonegoro (Media Center) – Bangunan Sekolah Dasar Negeri Ledok Wetan yang terletak di Kelurahan Ledok Wetan, Kecamatan Kota Bojonegoro sangat memprihatinkan. Dari total 12 ruang, tujuh ruang diantaranya terbilang rusak berat dengan usia bangunan yang terbilang cukup tua.

Kepala SDN Ledok Wetan, Lilik Murniati mengatakan, tujuh ruang yang rusak ini merupakan bangunan lama. Berdasarkan informasi beberapa guru, bangunan ini berdiri sejak tahun 1986 dan belum mendapat renovasi. Namun, para guru berharap, pada April 2015 ini akan segera dilakukan renovasi oleh instansi terkait.

“Rencananya April ini mulai renovasi. Kemarin petugas PU sudah mengecek beberapa kali ke sini,” ujarnya saat ditemui kanalbojonegoro.com, Selasa (21/4/2015).

Dari tujuh ruang yang rusak, dua diantaranya digunakan sebagai kelas dan satu koperasi siswa. Kondisi kelas yang berlantai ubin dan tak rata ini juga diperparah dengan beberapa plafon yang bolong yang dikhawatirkan bisa ambrol sewaktu-waktu.

Salah satu siswa kelas V, Arya mengaku khawatir jika atap ambrol sewaktu-waktu. Apalagi di musim penghujan seperti saat ini.

“Kalau hujan takut. Inginnya segera direnovasi,” tukas bocak berambut cepak ini.

Para guru di sekolah yang hanya memiliki 74 siswa berharap pemerintah segera merealisasikan renovasi gedung yang dijanjikan. Mereka mengaku telah mengusulkan renovasi sejak tahun 2912 lalu, namun baru akan direalisasi April ini sebanyak enam ruang. (lya/*acw)

Leave a Comment