Share

Sedah Kidul Bagikan 3000 Pohon Jambon

Pemerintah Desa (Pemdes) Sedahkidul, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Bojonegoro, membagikan 3000 bibit pohon Jambon kepada warga. Pembagian bibit ini sebagai upaya mewujudkan lingkungan yang sehat dalam rangka menuju Desa Sehat dan Cerdas yang dicanangkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro.

Bojonegoro (Media Center) – Pemerintah Desa (Pemdes) Sedahkidul, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Bojonegoro, membagikan 3000 bibit pohon Jambon kepada warga. Pembagian bibit ini sebagai upaya mewujudkan lingkungan yang sehat dalam rangka menuju Desa Sehat dan Cerdas yang dicanangkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro.

Pembagian bibit dipusatkan di balai desa setempat, Rabu (4/2/2015), siang tadi. Warga berbondong-bondong mengambil bibit secara gratis untuk ditanam di lahan pekarangan mereka.

“Setiap satu orang mendapat satu pohon,” Kepala Desa (Kades) Sedahkidul M. Choirul Huda.

Dia menjelaskan, pohon Jabon ini memiliki banyak manfaat. Selain mampu menahan sumber air, juga mampu mengurangi cuaca panas. “Ini untuk mewujudkan lingkungan yang asri,” tegas Choirul.

Didik Jatmiko, warga setempat mengaku, mendukung program penghijauan yang dilaksanakan Pemdes Sedahkidul. Menurut dia, dengan kegiatan ini nantinya banyak manfaat yang didapat warga di antaranya sumber mata air tetap terjaga dan meminimalisir polusi udara.

“Kegiatan seperti ini harus terus digalakkan baik di kalangan warga, pemuda dan anak-anak. Agar mereka juga turut andil menjaga lingkungan,” ujar pemuda yang juga Ketua Blogger Bojonegoro ini.(dwi/**mcb)

Leave a Comment