Share

Segera Undang BPMPD Bahas Program Unggulan

Bojonegoro (Media Center) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bojonegoro, segera menjadwalkan rapat dengar pendapat atau hearing dengan Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemerintah Desa (BPMPD) untuk membahas program-program unggulan di desa sekitar ring 1.

Ketua DPRD Bojonegoro, Mitroatin, mengungkapkan, untuk desa ring 1 Unitisasi Jambaran-Tiung Biru harus segera mempersiapkan diri untuk menyongsong adanya proyek negara tersebut.

“Jangan sampai, dengan potensi unitisasi gas yang di operatori oleh Pertamina Eksplorasi dan Produksi Cepu (PEPC) disia-siakan begitu saja. Harus ada program unggulan seperti desa di Ring 1 Blok Cepu,” lanjut Politisi asal Partai Golkar ini.

Mitroatin menegaskan, adanya program-program unggulan di ring 1 Unitisasi Gas Jambaran Tiung-Biru harus ada koordinasi yang baik antara operator, pemerintah desa, kecamatan, serta stakeholder terkait yakni BPMPD.

“Nanti tidak hanya di ring 1 Jambaran-Tiung Biru saja, BPMPD harus mengawal program kemasyarakatan di ring 1 lapangan migas lainnya,” tegasnya.

Untuk itu, wanita berjilbab ini melanjutkan, akan mengundang BPMPD untuk mengevalusai program-program unggulan di desa ring satu lapangan migas, serta potensi masyarakat yang bisa dikembangkan melalui peningkatan SDM dengan bekerjsama operator terkait.

“Karena program kemasyarakatan di desa ring 1 itu hukumnya wajib,” pungkasnya. (rin/*acw)

Leave a Comment