Share

Sekda Bojonegoro Harap Pelaksanaan Ujian Perangkat Berjalan Baik

Bojonegoro, 25/10 (Media Center) – Sekretaris Daerah Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Soehadi Moelyono, menyampaikan, dalam pelaksanaan ujian perangkat desa nanti supaya dapat berjalan dengan baik.

Oleh karena itu ada langkah-langkah pasti yang dapat diambil terkait permasalahan yang dapat menggangu prosesnya.

“Kami berharap, Kepala OPD yang ditugaskan sebagai memonitor pelaksanaan ujian Perangkat Desa mengetahui batasan-batasan tugasnya,” ujarnya.

Asisten Pemerintahan & Kesra, Djoko Lukito mengatakan bahwa dalam rangka menjaga kepercayaan dari masyarakat terkait pelaksanaan scanning atau koreksi hasil ujian yang dipusatkan gedung olahraga Sekolah Model Terpadu (SMT) Kecamatan Kapas akan dikawal oleh Pihak Kepolisian, Camat, Koordinator Tim Desa tingkat Kecamatan, selain itu juga melibatkan tiga orang dari peserta ujian.

“Nantinya, pelaksanaan scanning dan pengumuman hasilnya akan disiarkan langsung (live streaming) agar diketahui oleh masyarakat,” tukasnya.

Pihaknya mengingatkan kepada para Camat agar memberikan penjelasan kepada peserta ujian bahwa ujian ini ujian persaingan bukan seperti ujian anak sekolah, maka peserta harus benar dalam mengarsir dalam mengisi data peserta, nomor peserta, maupun jawaban ujian dengan menggunakan pensil 2B dikarenakan Tim tidak melakukan penebalan.(*dwi/mcb)

Leave a Comment