Share

Sektor Peternakan Bojonegoro Siap Hadapi Pasar Bebas

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro Jawa Timur, melakukan berbagai cara untuk meningkatkan kualitas produk dan daya saing komoditi asli Bojonegoro. Sektor peternakan adalah salah satu potensi yang ada, termasuk dikenal sebagai daerah penghasil bibit ternak berkualitas.

Bojonegoro (Media Center) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro Jawa Timur, melakukan berbagai cara untuk meningkatkan kualitas produk dan daya saing komoditi asli Bojonegoro. Sektor peternakan adalah salah satu potensi yang ada, termasuk dikenal sebagai daerah penghasil bibit ternak berkualitas.

Daging yang sebelumnya merupakan komoditi terbatas, seiring dengan pasar global, kini menjadi salah satu produk bebas. Guna meningkatkan daya saing di era pasar bebas tersebut, 40 Petugas Teknis Peternakan (PTP) Kabupaten Bojonegoro mengikuti Diklat Pengamat Kesehatan Hewan.

Hal ini disampaikan Selfia Nuraini, Kepala Bidang Budidaya Ternak, Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakkan) Bojonegoro. Ia menyatakan, kinerja PTP di Bojonegoro sudah cukup memadai, namun peningkatan kapasitas masih perlu dilakukan, utamanya untuk memberikan inovasi kepada PTP agar lebih tanggap dengan kondisi lapangan.

“Hal ini bertujuan untuk memberi penyegaran pada PTP dan mendorong agar mereka memiliki inovasi saat terjun di lapangan,” ujarnya usai pembukaan Diklat, Senin (16/6/2014).

Pelatihan Diklat ini dibuka langsung oleh Wakil Bupati Bojonegoro, Drs. H. Setyo Hartono MM di Ruang Angling Dharma, Pemkab Bojonegoro. Agenda diklat dilanjutkan di Tirta Wana Dander dengan pemateri dari Dinas Peternakan Propinsi Jawa Timur. (*/lyamcb)

Leave a Comment