Share

Sempat Siaga I, Sungai Bengawan Solo Kembali Surut

Sempat berstatus siaga I, Sungai Bengawan Solo di Kabupaten Bojonegoro kembali surut. Berdasarkan pantauan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro, sejak pukul 03.00 WIB, Tinggi Muka Air (TMA) yang terpantau di Taman Bengawan Solo (TBS) telah berada pada ketinggian 13.01 peilschaal (Siaga I).

Bojonegoro (Media Center) – Sempat berstatus siaga I, Sungai Bengawan Solo di Kabupaten Bojonegoro kembali surut. Berdasarkan pantauan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro, sejak pukul 03.00 WIB, Tinggi Muka Air (TMA) yang terpantau di Taman Bengawan Solo (TBS) telah berada pada ketinggian 13.01 peilschaal (Siaga I).

Meski demikian, tren air menunjukkan penurunan pada pukul 09.00 WIB dan berada pada posisi dibawah siaga. Tak hanya di TBS, tren penurunan TMA di aliran Bengawan Solo ini juga terpantau di Karangnongko serta Bendung Gerak.

Hingga saat ini, seluruh wilayah belum ada genangan yang merendam perumahan maupun lahan pertanian. “Belum ada genangan, namun kita tetap mewaspadainya,” ujar Andik Sujarwo, Kepala Pelaksana BPBD Bojonegoro.

Sementara itu, informasi dari PUSDALOPS BPBD Kabupaten Bojonegoro memperkirakan cuaca di Kabupaten Bojonegoro pada tanggal 22 Desember 2014 07:00 WIB s/d 23 Desember 2014 07:00 WIB akan dilanda hujan ringan.(**mcb)

Leave a Comment