Share

Senam Perwosi Bojonegoro Mulai Dikenalkan

Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Bojonegoro Jawa Timur mulai sosialisasikan gerakan baru senam Perwosi Bojonegoro. Gerakan senam dengan latar belakang lagu karya Bupati Bojonegoro, Drs. H. Suyoto, M.Si ini diajarkan kepada perwakilan dari masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, Senin (23/6/2014) di Pendopo malowopati Bojonegoro.

Bojonegoro (Media Center) – Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Bojonegoro Jawa Timur mulai sosialisasikan gerakan baru senam Perwosi Bojonegoro. Gerakan senam dengan latar belakang lagu karya Bupati Bojonegoro, Drs. H. Suyoto, M.Si ini diajarkan kepada perwakilan dari masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, Senin (23/6/2014) di Pendopo malowopati Bojonegoro.

“Gerakan senam Perwosi ini murni ciptaan Perwosi Bojonegoro, sekarang sedang kita garap videonya,” ujar Hj. Siti Aminarti Setyo Hartono usai membuka kegiatan sosialisasi ini.

Harapannya, agar senam ini nantinya bisa rutin dilakukan oleh para wanita untuk meningkatkan kesehatan. “Gerakan senamnya sederhana dan mudah, jadi agar semua kalangan bisa mempraktekkannya,” lanjut istri Wakil Bupati Drs. H. Setyo Hartono, MM yang sekaligus Ketua Perwosi Bojonegoro ini.

Sosialisasi yang diikuti sekitar 50an peserta ini dilakukan dengan cara langsung mempraktekkan gerakan senam Perwosi. Dengan panduan instruktur senam, peserta sosialisasi ini mencoba menghafal setiap gerakan. Sementara itu, bentuk sosialisasi lainnya, saat ini Perwosi tengan menyiapkan keping CD untuk disebarkan ke masyarakat Bojonegoro. (*/lyamcb)

Leave a Comment