Share

Serabi Modern Miliki Varian Rasa

Bojonegoro – Serabi atau dikenal juga dengan Surabi adalah salah satu jajanan tradisional khas yang memiliki banyak penggemar. Andriyani bahkan berinovasi pada serabi dan menciptakan varian rasa.

Inovasi inilah dilakukan oleh seorang penjual serabi di Kecamatan Bojonegoro yang dikenal dengan serabi Nabila Polim.

Wanita berhijab ini menceritakan, awal mula tertarik untuk menjadi penjual serabi karena dulu tinggal di Kota Solo bersama saudara yang juga menggeluti kuliner serabi.

“Dengan berjalannya waktu, saya menikah dan pindah ke Bojonegoro, kemudian saya mencoba bikin sendiri di rumah hanya sekedar untuk keluarga dan dibagi-bagi untuk tetangga. Ternyata banyak yang suka dan minta pesen untuk dibuatkan,” ucapnya.

Berawal dari sana, Adriyanj mulai membuka usaha sendiri. Setiap harinya, dia memproduksi 200 sampai 300 biji serabi dengan berbagai varian rasa.

Untuk bahan dasarnya Andriyani menggunakan tepung beras Rose Brand, santan, garam dan gula. Selain itu, serabi Nabila Polim ini juga aman dikonsumsi oleh bayi di atas umur 6 bulan.

“Bahan yang saya pakai dijamin alami tanpa pemanis buatan dan bahan pengawet,” ungkapnya.

Untuk harganya cukup terjangkau hanya dengan Rp 2000 rupiah per biji untuk semua varian rasa.

“Khusus hari jumat, kami mengadakan Jumat berkah dengan membeli satu kotak serabi dapat gratis satu kotak lagi,” tuturnya.

Dalam penjualan serabi ini, satu bulannya Andriyani mampu mengantongk 10 hingga 15 juta per bulan.

Bagi masyarakat yang penasaran dengan rasa surabi Nabila Polim dapat menghubungi nomer 085278721633 atau dapat mengunjungi langsung di Jl. Panglima Polim pertokoan Pacul Podhomoro No.63 atau dapat mengunjungi ke alamat Ig @ nabila_serabi_solo

Leave a Comment