Share

Siap Laksanakan Program Peduli Keselamatan

Satuan Lalu Lintas (satlantas) Polres Bojonegoro siap melaksanakan program PEKA atau Peduli Keselamatan, Selasa (3/2/2015). Program yang dicanangkan oleh Polda Jatim ini bertujuan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas dan jatuhnya korban jiwa.

Bojonegoro (Media Center) – Satuan Lalu Lintas (satlantas) Polres Bojonegoro siap melaksanakan program PEKA atau Peduli Keselamatan, Selasa (3/2/2015). Program yang dicanangkan oleh Polda Jatim ini bertujuan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas dan jatuhnya korban jiwa.

Kasatlantas Polres Bojonegoro, AKP Anggi Saputra, menyampaikan, Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Jatim akan melaunching program ini pada Sabtu (7/2/2015) mendatang, dan Polres Bojonegoro akan menerapkannya sesuai tema yang diberikan tiap bulannya.

“Kami akan diberikan tema oleh Dirlantas Polda Jatim untuk pengguna jalan, misalnya pelanggaran marka ya kita pusatkan kepada pelanggaran marka,” imbuhnya.

Meskipun mendapatkan tema PEKA untuk tiap bulannya, hal ini tidak mengurangi perhatian Satlantas Polres Bojonegoro untuk menertibkan pelanggaran-pelanggaran yang lainnya. Sehingga, ada peningkatan pengawasan di jalan oleh semua anggota kepolisian terutama di titik-titk rawan kecelakaan atau black spot.

“Seperti di Kecamatan Balen, Baureno, dan Kalitidu,” tukasnya.

Dia menambahkan, rencananya pada launching tersebut tema yang akan diberikan adalah menuju Indonesia tertib, bersatu, keselamatan Nomor satu. Diharapkan, masyarakat bisa berpartisipasi dan mulai mentaati peraturan lalu lintas mulai dini demi keselamatan bersama.

“Tujuannya utamanya adalah keselamatan pengguna jalan,” pungkasnya. (re/**mcb)

Leave a Comment