Share

Siapkan Rp56 Miliar untuk Perbaikan Gedung SD

Bojonegoro (Media Center) – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro setiap tahun telah menganggarkan perbaikan gedung sekolah dasar. Baik itu melalui anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) maupun sumber pendapatan lainnya.

Untuk tahun 2015 ini, alokasi anggaran perbaikan gedung sekolah dasar yang disiapkan sebesar Rp56 miliar yang bersumber dari dana bagi hasil (DBH) Migas Pendidikan dan dana alokasi umum (DAU). Rinciannya, DBH Migas pendidikan sebesar Rp33 miliar untuk 70 paket pekerjaan dengan membangun 130 ruang kelas.

Sedangkan alokasi DAU sebesar Rp23 miliar untuk 45 paket pekerjaan yang tersebar di Kecamatan Sugihwaras, Kapas, Keppohbaru, Kedungadem, Temayang, Bubulan, Sekar, Margomulyo, Ngraho, Padangan, Dander, Baureno, dan Bojonegoro.

Sebelumnya, pada tahun 2013 dan 2014 lalu, perbaikan gedung sekolah melalui DHB Migas Pendidikan juga sudah dilaksanakan di wilayah ring 1, 2, dan 3 pengeboran. Ditargetkan perbaikan gedung sekolah di wilayah tersebut dapat tuntas tahun 2015 ini.

Kepala Bidang Pembangunan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Bojonegoro, David Yudha Prasetya, menyatakan, pada tahun pertama pihaknya menggunakan Dana Bagi Hasil (DBH) migas pendidikan untuk perbaikan gedung sekolah, dan tahun kedua ditambah dengan Dana Alokasi Umum (DAU).

“Memang data yang kami pegang selama ini kurang akurat,sehingga akan melakukan sistem baru dengan E proposal atau proposal elektronik,” ujarnya.(dwi/*mcb)

Leave a Comment