Share

Siswa Mts Bahrul Ulum Antusias Ikuti Program Belajar Migas

Bojonegoro (Media Center) – Sebanyak 25 siswa kelas IX (sembilan) dari Mts Bahrul Ulum Gayam, di Desa Gayam, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, terlihat antusias mengikuti program belajar energi migas untuk pelajar dari operator Lapangan Banyuurip, Blok Cepu, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL), Rabu (10/6) kemarin.

Wakil Kepala Mts Bahrul Ulum, Dimyati, mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan ini sangat bermanfaat bagi siswa yang tempat tinggalnya berada di sekitar pengeboran migas.

“Jadi mereka bisa tahu, kegiatan yang dilakukan oleh EMCL itu seperti apa dan bagaimana,” ujarnya kepada kanalbojonegoro.com.

Dia mengungkapkan, dengan adanya program ini diharapkan memberikan pendidikan secara dini terhadap pengeboran migas yang memberikan dampak pada lingkungan sekitar.

Sementara itu, Public and Government Affair Manager, EMCL, Rexy Mawardijaya, mengatakan, program Belajar Energi Migas ini dilaksanakan di 12 sekolah dari Kab. Bojonegoro dan 8 sekolah dari Kab. Tuban, meliputi sekolah dasar sampai sekolah menengah atas.

“Pentingnya kesadaran akan keselamatan sejak dini membentuk dasar pengetahuan yang baik bagi para pelajar,” imbuhnya.

Terlihat, pemateri dari EMCL, Slamet, memberi kesan tersendiri karena dengan  mengenakan pakaian Alat Pelindung Diri (APD) pekerja migas.

Di akhir kegiatan, EMCL juga memberikan bantuan buku pengetahuan tentang pengetahuan energi migas dilengkapi dengan DVD edukatif.(dwi/*mcb)

Leave a Comment