Share

Siswa Tunggu Pembagian Ruang Tes Skolastik

Suasana sepi tampak mendominasi di hari terakhir Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) Online di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, setidaknya hal itu terlihat di salah satu Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang sama sekali tak terlihat aktivitas pendaftaran.

Bojonegoro (Media Center) – Suasana sepi tampak mendominasi di hari terakhir Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) Online di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, setidaknya hal itu terlihat di salah satu Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang sama sekali tak terlihat aktivitas pendaftaran.

“Rata-rata siswa sudah mendaftar di hari pertama, dan sisanya di hari kedua,” ujar Amrullah, Ketua Panitia PPDB Online di SMPN 5 Bojonegoro. Untuk hari ketiga ini, tampak beberapa siswa yang mengecek pembagian ruang untuk tes skolastik.

Namun karena pendaftaran PPDB Online belum ditutup, maka pengumuman pembagian ruang belum bisa diumumkan. “PPDB Online ditutup hari ini, Kamis (3/7/2014) pukul 15.000 WIB,” lanjutnya.

Sementara itu, Fikri, salah satu calon siswa mengaku tegang mengahadapi tes skolastik yang akan berlangsung pada 5 Juli 2014 mendatang. Meski demikian, ia terus memantau hasil seleksi sementara melalui situs resmi PPDB Online yakni bojonegoro.siap-psb.com.

Ia mengaku mendaftar di SMPN 5 Bojonegoro di pilihan pertama dan hingga saat ini sudah jatuh di sekolah pilihan ketiga. “Semoga dengan tes skolastik nanti, nilai seleksi saya bisa naik,” imbuhnya. (**mcb)

Leave a Comment