Share

SMKN 4 Raih Nilai Unas Terbaik Se Jatim

Bojonegoro (Media Center) – Prestasi membanggakan ditorehkan SMK N 4 Bojonegoro pada Ujian Nasional (Unas) tahun ini. Sekolah yang berada di Jalan Bojonegoro – Babat, tepatnya di Desa Tikusan, Kecamatan Kapas, itu meraih peringkat pertama nilai Unas terbaik se – Jawa Timur.

Hal itu diketahui setelah Dinas Pendidikan mengambil nilai dari hasil UN tingkat SMA/SMK di tingkat Provinsi Jawa Timur.

Kepala Bidang (Kabid) SMP, SMA dan SMK Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro, Puji Widodo, mengatakan, hasil nilai UN sangat memuaskan. Bahkan, SMK-N 4 Bojonegoro mendapat peringkat satu se-Jawa Timur sedangkan untuk nilai UN SMA jurusan IPA, SMA Katolik berhasil mendapat juara nomer 4 se-Jatim dan untuk SMAN 1 Bojonegoro juara 5 se-Jatim untuk nilai UN SMA jurusan IPS,

“SMAN1 dapat peraingkat 4 Jatim untuk jurusan IPS ,” tambahnya.

Prestasi yang ditorehkan SMKN dan SMA di Bojonegoro itu mendapat apresiasi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD). Karena menjadi kebanggaan tersendiri dan motivasi bagi siswa, guru-guru, orang tua dan masyarakat untuk terus memajukan dunia pendidikan Bojonegoro.

Wakil Ketua Komisi C Abdullah Umar, berpesan agar prestasi yang diperoleh harus terus ditingkatkan. Pihaknya akan mendorong Pemkab untuk terus meningkatkan infrastruktur pendidikan agar dapat menunjang kegiatan belajar mengajar guru dan siswa.

Dalam kelulusan kali ini, Dinas Pendidikan memberi dua masukan model pengumuman. Yaitu dengan cara guru mengirim surat kepada wali murid masing-masing siswa. Kedua,  dengan cara  mengumumkan kelulusan siswa melalui website sekolah masing-masing. Tujuannya untuk menghindari konvoi atau euforia.(dwi/*mcb)

Leave a Comment