Share

Songsong MEA, Genjot Promosi Produk Unggulan

Bojonegoro (Media Center) – Menjelang Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) yang akan dimulai akhir 2015, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro menggenjot promosi produk-produk unggulan agar mampu bersaing dengan produk luar daerah maupun asia.
Dikatakan Nuzulul Hudaya, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bojonegoro, promosi ini dilakukan dengan mengikuti pameran-pameran yang diselenggarakan di luar kota.
“Yang terdekat, ada pameran produk pertanian. Dari Bojonegoro kita mengajukan belimbing Ringinrejo,” tutur Hudaya.
Ia menambahkan, untuk pameran selanjutnya, Kabupaten Bojonegoro akan aktif mengikuti dengan mengirim perwakilan produk-produk unggulan seperti souvenir kayu jati, batik Jonegoroan hingga produk kuliner.
“Yang terkenal di Bojonegoro saat ini furniturnya, selanjutnya akan kita kenalkan souvenir lainnya yang juga jadi andalan Bojonegoro,” tegasnya.
Pria berkacamata ini menyebutkan, Kabupaten Bojonegoro memilki banyak pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan lebih dari 1.142 koperasi. “MEA ini tak hanya sebagai tantangan bagi produk lokal tapi juga peluang untuk menembus pasar internasional,”tambah Hudaya.(*lya/dwi)

Leave a Comment