Share

Sosialisasi Pilpres, KPUD Bojonegoro Pasang Gambar Berbeda

Memasang gambar sosialisasi yang berbeda dengan surat suara, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bojonegoro, Jawa Timur mendapat protes keras dari tim pemenangan salah satu pasangan capres-cawapres dalam Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) 2014 mendatang.

Bojonegoro (Media Center) – Memasang gambar sosialisasi yang berbeda dengan surat suara, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bojonegoro, Jawa Timur mendapat protes keras dari tim pemenangan salah satu pasangan capres-cawapres dalam Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) 2014 mendatang.

Tim pemenangan pasangan Jokowi – JK, Donny Bayu Setyawan, mendesak KPUD Bojonegoro agar segera mengganti poster sosialisasi yang telah terpasang di 400 desa, lantaran gambar pasangan capres dan cawapres yang terpasang di poster sosialisasi tidak sama dengan gambar pasangan calon yang terdapat dalam surat suara.

Tak hanya gambar sosialisasi Jokowi-JK yang bermasalah, gambar pasangan Prabowo-Hatta Rajasa juga tidak sesuai dengan yang digunakan dalam surat suara. Meski demikian, tim Prabowo-Hatta Rajasa belum mel;ayangkan protes secara resmi.

Sementara itu, Divisi Hukum, Umum dan Pengawasan KPUD Bojonegoro, Mustofirin, menyatakan bahwa tim KPU siap untuk mengganti poster dan banner sosialisasi yang telah dipasang sesuai dengan gambar yang terdapat pada surat suara. “Yang jelas KPU sama sekali tidak bermaksud merugikan pihak manapun,” tandasnya. Pihak KPUD Bojonegoro mengaku bahwa poster sosilisasi tersebut, telah tercetak jauh hari sebelum surat suara resmi yang akan digunakan saat Pilpres nanti.

Diketahui, poster sosialisasi yang telah terpasang di masing-masing desa menggunakan gambar foto para pasangan capres – cawapres berpakaian ala kabinet, lengkap dengan jas dan peci hitam serta berdasi. Sementara gambar yang terdapat pada surat suara adalah pasangan calon nomor urut satu menggunakan baju putih dan pasangan nomor urut dua menggunakan baju kotak-kotak. (*/lyamcb)

Leave a Comment