Share

SPBU di Bojonegoro Akan Didata

Bojonegoro (Media Center) – Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM)Bojonegoro, meminta kepada semua Stasiun Pengisiaan Bahan Bakar Umum (SPBU) di wilayahnnya untuk memperhatikan kelengkapan safety dan standart operation procedure (SOP) yang berlaku.

Kepala Seksi Bidang Pertambangan dan Migas Dinas ESDM Bojonegoro, Dadang Aris, mengatakan, dalam rangka pengawasan dan pengendalian teknis di bidang energi dan sumber daya mineral, pihaknya hanya melakukan pendataan terhadap SPBU, juga stasiun pengisian bahan bakar elpiji (SPBE) dan pangkalan elpiji se- Kabupaten Bojonegoro.

“Direncanakan ada 18 SPBU dan 16 SPBE yang akan di data,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, pendataan tersebut meliputi Data Dasar SPBU/SPBE antara lain identitas perusahaan, identitas pemilik, dokumen perijinan, dokumen kerjasama dengan Pertamina, jumlah karyawan, sarana-fasilitas (sarfas), keamanan dan keselamatan kerja, stok BBM, lokasi berdasarkan koordinat GPS (untuk dimasukkan dalam data GIS) dan lain-lain.

“Setelah kegiatan pendataan selesai, maka direncanakan akan dilakukan kegiatan pengawasan secara berkala setiap 3 (tiga) bulan sekali,” pungkasnya.(dwi)

Leave a Comment