Share

STIKES ICSADA Bojonegoro Gelar Pelatihan BTCLS

Guna memenuhi standar kompetensi dan kualifakasi yanng telah ditentukan, Sekolah Tinggi Insan Cendekia Husada (STIKES ICSADA) Bojonegoro Jawa Timur, membekali mahasiswa-mahasiswinya dengan pelatihan Basic Trauma Cardiac Life Support (BTCLS).

Bojonegoro (Media Center) – Guna memenuhi standar kompetensi dan kualifikasi yang telah ditentukan, Sekolah Tinggi Insan Cendekia Husada (STIKES ICSADA) Bojonegoro Jawa Timur, membekali mahasiswa-mahasiswinya dengan pelatihan Basic Trauma Cardiac Life Support (BTCLS).

Pelatihan itu digelar selama 5 hari di Kampus STIKES ICSADA yang dikenal dengan sebutan Kampus Ungu. Sedikitnya 37 peserta mengikuti pelatihan yang diisi pemateri dari RS Harapan Kita Jakarta.
Penanggungjawab Departemen Gawat Darurat, STIKES ICSADA, Ns. Maslichah mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan komitmen untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan.

“Ini komitmen kampus kami untuk turut serta menyiapkan tenaga kesehatan yang standar,” katanya.

Dalam pelatihan tersebut, kampus yang terletak di Jalan dr Wahidin Kota Bojonegoro itu bekerjasama dengan lembaga yang mempunyai hak paten penyelenggaraan, yakni Gawat Darurat Medik Indonesia (GDMI) dan terakreditasi serta ditunjuk oleh Kemenkes.

Tak hanya mahasiswa-mahasiswi STIKES ICSADA yang dapat memperoleh ketrampilan tambahan itu, mengingat pentingnya materi yang diberikan peserta dari luar juga tertarik untuk hadir sebagai peserta.

Pelatihan yang bakal berakhir besok (31/5/2014) itu menyajikan berbagai materi yang berkaitan dengan standar kompetensi kegawatdaruratan. Diantaranya adalah Initial Assessment, Airway & Breathing Management dan materi tentang Bantuan Hidup Dasar (BHD) (*/lyamcb )

Leave a Comment