Share

Sungai Mekuris Meluap, Jalan Desa Terendam Banjir

Hujan deras yang terjadi Rabu (17/12/2014) kemarin membuat debit air Sungai Bengawan Solo dan beberapa anak sungai lainnya mneluap. Seperti yang terjadi di Kecamatan Kanor, beberapa ruas jalan di kecamatan ini terendam air akibat luapan sungai Mekuris.

Bojonegoro (Media Center) – Hujan deras yang terjadi Rabu (17/12/2014) kemarin membuat debit air Sungai Bengawan Solo dan beberapa anak sungai lainnya mneluap. Seperti yang terjadi di Kecamatan Kanor, beberapa ruas jalan di kecamatan ini terendam air akibat luapan sungai Mekuris.

Warga Desa Tejo, Kecamatan Kanor maupun yang akan melintas terpaksa berbalik arah atau menerobos genangan air yang memenuhi badan jalan.

“terpaksa menunggu surut, takut nanti mogok” ujar Irul yang hendak melewati jalan tersebut.

Kondisi air yang menggenangi jalan dan rumah warga setinggi 10-20 centimeter setiap hujan deras dan sungai Mekuris meluap itu sudah menjadi hal yang biasa bagi warga. Banjir ini, diperkirakan warga akibat adanya tanggul disepanjang sungai Mekuris yang jebol. Saat ini, pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro tengah menuju ke lokasi untuk mengecek kondisi di lapangan.(**mcb)

Leave a Comment