Share

Suyoto : Prioritaskan Pembangunan Daerah Terpencil

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, akan memprioritaskan pembangunan di desa-desa terpencil yang saat ini belum banyak tersentuh pembangunan. Hal itu sebagai upaya untuk pemerataan pembangunan.
Pembangunan yang disiapkan adalah baik fisik dan non fisik. Untuk fisik diantaranya meliputi jalan, sekolahan, embung, dan tembok penahan tanah. Sedangkan non fisik pelayanan kesehatan, pendidikan, pemberdayaan masyarakat, pemerintahan dan lain-lain.
Salah satu pembangunan kesehatan yang dalam waktu dekat dilaksanakan adalah membangun Poskesdes di Dusun Buten, Desa Tondomulo, Kecamatan Kedungadem. Selain akan membangun sarana kesehatan, Pemkab juga akan menyiapkan tenaga perawat dan Dusun.
“Kepada bidan, perawat dan guru akan kita beri tunjangan tambahan,” kata Bupati Bojonegoro yang mengaku baru saja mendatangi Dusun tersebut.
Dia mengakui, selama ini masih banyak desa-desa terpencil yang belum banyak tersentuh pembangunan. Padahal mereka adalah bagian dari Bojonegoro.
Bupati kemudian mencontohkan, di Dusun Buten misalnya, merupakan dusun terpencil yang berada ditengah hutan. Di Dusun ini terdapat 40 hingga 100 kepala keluarga (KK). Untuk menjangkau dusun ini harus melewati medan terjal karena hanya ada akses jalan setapak hingga 15 km dari pusat desa. Tidak ada listrik, tempat bercocok tanam yang cukup.(Dwi/Kominfo)

Selengkapnya baca di: http://bojonegorokab.go.id/berita/suyoto-prioritaskan-pembangunan-daerah-terpencil/

 

Leave a Comment