Share

Suyoto (Sudah) Sekjen PAN?

Bojonegoro (Media Center) – Hingga hari ini, paska Kongres IV PAN di Hotel Westin, Nusa Dua, Bali, Senin (02/03/2015) lalu, nama Bupati Suyoto tidak tergeser dari calon terkuat Sekjen Partai Amanat Nasional (PAN) untuk mendampingi Zulkifli Hasan.

Salah satu elit PAN yang dekat dengan Suyoto dan Zulkifli Hasan menyampaikan, kalau Zulkifli jadi ketua, Soetrisno Bachir jadi ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) dan Suyoto jadi sekjen merupakan trio maut yang dipercaya akan menjadikan PAN menjadi partai yang lebih besar dari sebelumnya.

“Secara de facto Kang Yoto itu sekjen PAN mendampingi Bang Zul (Zulkifli Hasan) dan mayoritas elit PAN itu sudah menyetujuinya. Bahkan Amien Rais pun juga menyatakan oke, yaa tinggal formalnya aja,” ujar politisi PAN yang mewanti-wanti namanya tak boleh disebutkan itu.

Dia bercerita, saat PAN mengusung Suyoto mencalonkan bupati Bojonegoro 2007 lalu, Soetrisno Bachir saat itu jadi Ketum PAN dan Zulkifli Sekjen, mereka adalah sahabat karib dan ketiganya memiliki visi dan pemikiran yang hampir sama.

“Saya rasa sudah klop lah. Tapi ya semua dikembalikan kepada Kang Yoto, menerima tawaran itu atau tidak. Cuma itu aja kuncinya,” tegasnya.

Sementara itu, Suyoto yang juga sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Jawa Timur itu, mengaku jika tidak memiliki keinginan untuk menjadi Sekjen.

“Tidak perlu ditanyakan hal itu, biarkan saja mengalir,” ujarnya saat di ruang kerja Bupati, Kamis (05/03/2015) kemarin.

Kang Yoto mengatakan, kalau dirinya tidak memiliki cita-cita menjadi Sekjen PAN. Namun, dia mendukung penuh terpilihnya Zulkifli Hasan ini untuk menjadi Ketua Umum.

“Saya mendukung penuh karena saya setuju. Saya suka membantu, tapi tidak kemudian mencari embel-embel agar dijadikan ini-itu. Kalau mereka menyebut-nyebut dengan harapan solid ya tidak apa,” lanjutnya.

Dikonfirmasi terpisah, politisi PAN Bojonegoro Lasuri mengiyakan, jika suami Siti Mahfudhoh tersebut sudah terpilih dan tinggal menunggu waktu untuk pengajuan kepada Kemenkumham.

“InsyaAllah, saat usai kongres juga kange yang menyampaikan jumpa pers. Nanti setelah formatur terbentuk, akan menyusun kepengurusan lengkap dan visi misi partai. Tunggu sekitar sebulan lagi,” jelasnya melalui blackberry messenger. (rin/acw)

Leave a Comment