Share

Tak Lolos PPDB, Hanya Sekolah Swasta Pilihannya

Tahap Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) telah masuk tahap pengumuman, Kamis (10/7/2014). Tahap ini akan langsung dilanjutkan dengan daftar ulang yang dibuka serentak di seluruh sekolah peserta PPDB Online di Kabupaten Bojonegoro

Bojonegoro (Media Center) – Tahap Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) telah masuk tahap pengumuman, Kamis (10/7/2014). Tahap ini akan langsung dilanjutkan dengan daftar ulang yang dibuka serentak di seluruh sekolah peserta PPDB Online di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Seperti yang dilakukan para siswa di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Bojonegoro, mereka yang lolos di SMKN 1 Bojonegoro ini segera melakukan daftar ulang. Sementara siswa yang tak lolos PPDB Online ke sekolah tujuan harus bersiap masuk ke sekolah swasta.

Salah satunya Fahmi, setelah melihat hasil pengumuman PPDB Online dan tak menemukan namanya, ia segera mencari sekolah swasta untuk melanjutkan ke jenjang selanjutnya.

“Walau di sekolah swasta yang penting melanjutkan,” ujarnya. Bahkan ia mengaku sudah punya bidikan, sekolah mana yang akan ia tuju jika tak lolos PPDB Online.

Sementara itu, hingga kini tercatat masih ada beberapa sekolah negeri peserta PPDB Online yang belum memenuhi pagu. Menanggapi hal ini, pihak Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bojonegoro menyatakan tak akan menggelar PPDB tahap kedua. (**mcb)

Leave a Comment