Share

Tak Terpengaruh BBM, Harga Bahan Pangan Masih Tinggi

Harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi turun sejak 1 Januari 2015 lalu, meski demikian, penurunan harga ini tak berdampak pada harga kebutuhan pokok dan bahan pangan di pasar Kabupaten Bojonegoro.

Bojonegoro (Media Center) – Harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi turun sejak 1 Januari 2015 lalu, meski demikian, penurunan harga ini tak berdampak pada harga kebutuhan pokok dan bahan pangan di pasar Kabupaten Bojonegoro.

Seperti harga berbagai bumbu dapur yang justru mengalami kenaikan. Bawang merah misalnya, sebelum penurunan harga BBM, harga bawang merah dipatok Rp12 ribu/ kg sementara saat ini menjadi Rp16 ribu/kg. Sementara itu, harga berbagai jenis cabai tak mengalami kenaikan yang signifikan.

“Kalau cabai tampar merah naik baru dua hari ini. Padahal BBM turun, tapi harga malah naik,” ujar Endang, salah satu pedagang di pasar Kota Bojonegoro.

Pedagang menduga, kenaikan harga dipicu minimnya stok lantaran belum memasuki masa panen. Selain itu ongkos kirim barang juga tidak mengalami penurunan, meski saat ini harga BBM jenis solar sudah turun. Pedagang berharap, dengan adanya penurunan harga BBm bisa membuat harga kebutuhan pokok kembali lebih murah.(**mcb)

Leave a Comment