Share

Takmir Masjid Darussalam Sediakan Ta’jil Selama Ramadan

Bojonegoro (Media Center) – Takmir Masjid Agung Darussalam Bojonegoro memiliki agenda rutin selama bulan Ramadan. Setiap hari, masjid yang terletak di sebelah barat Alun-alun Bojonegoro ini menyediakan antara 300 hingga 500 porsi takjil untuk berbuka puasa.

Suhud, takmir masjid, mengatakan, akanan takjil yang disediakan tersebut, kata dia, bersumber dari jamaah masjid, masyarakat umum dan perkantoran yang ada di Bojonegoro.

“Pemberian takjil ini dilakukan takmir mulai dari awal hingga akhir bulan ramadan kepada para jamaah,” ujarnya pada kanalbojonegoro.com.

Ia menuturkan, dalam sebulan selama Ramadan, untuk menyediakan takjil ini tak kurang memakan dana sekitar Rp 90 juta.

Untuk menyediakan takjil, beberapa perusahaan seperti Operator minyak dan gas bumi (Migas) yang beroperasi di Bojonegoro, Pertamina EP, memberikan bantuan 7.500 paket takjil untuk jamaah Masjid Agung Darussalam Bojonegoro. 7.500 paket takjil berbuka puasa itu sudah bisa dinikmati jamaah masjid sejak Kamis petang kemarin.

Tak hanya itu, sebanyak 300 Alquran telah diserahkan pada takmir Masjid Agung Darussalam. Penyerahan 300 Alquran ini dilakukan secara simbolis oleh Wresniwiro selaku Cepu Field Manager PT Pertamina EP Asset 4, kepada takmir masjid dan disaksikan oleh Bupati Bojonegoro, Suyoto yang hadir sebagai kotib shalat Jumat di Masjid Agung, Jumat (26/6).

“Dengan adanya 300 Alquran baru ini, Alquran lama akan dihibahkan oleh takmir Masjid Agung ke masjid lainnya yang membutuhkan,” ujar Wresniwiro.(lya/*mcb)

Leave a Comment