Share

Taman Inovasi Bojonegoro Dirancang Berkelas Asia

sejumlah fasilitas lain yang melengkapinya adalah Jogging track, arena skateboard, dan BMX, taman bermain anak, akses wifi, perpustakaan, pengolahan sampah, dan menggunakan pengolahan air yang bisa langsung diminum.

Bojonegoro (Media Center) – Tak ingin setengah-tengah, Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Bojonegoro Jawa Timur, menggandeng konsultan perancang taman terbaik se Asia pada tahun 2013 lalu. “Mereka kita gunakan untuk pengerjaan taman inovasi ,” kata Kepala DKP Bojonegoro, Nurul Azizah.

Taman Inovasi itu sendiri akan berlokasi di bekas terminal Bojonegoro yang ada di Kelurahan Jetak, Kecamatan Bojonegoro. Menurut Nurul, nantinya Taman Inovasi juga akan dijadikan pusat kuliner Khas Bojonegoro.

Ia menggambarkan, sejumlah fasilitas lain yang melengkapinya adalah Jogging track, arena skateboard, dan BMX, taman bermain anak, akses wifi, perpustakaan, pengolahan sampah, dan menggunakan pengolahan air yang bisa langsung diminum.

Dia berharap, dengan dibangunnya taman inovasi itu bukan hanya menjadi ruang terbuka hijau di kawasan kota, namun bisa menjadi tempat bermain, berwisata dan belajar bagi segala usia. Baik itu balita, anak-anak, remaja, maupun lansia. (*/numcb)

Leave a Comment