Share

Taman Rajekwesi Dijadwalkan Tuntas Pada 2015

Tema holtikultura, dipilih oleh Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur sebagai desain dasar Taman Rajekwesi. Berlokasi di eks Terminal Rajekwesi, taman tersebut juga disebut sebagai taman inovasi yang direncanakan selesai pada akhir 2015.

Bojonegoro (Media Center) – Tema holtikultura, dipilih oleh Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur sebagai desain dasar Taman Rajekwesi. Berlokasi di eks Terminal Rajekwesi, taman tersebut juga disebut sebagai taman inovasi yang direncanakan selesai pada akhir 2015.

Menurut Nurul Azizah, Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kabupaten Bojonegoro, saat ini proses realisasi Taman Rajekwesi sudah pada tahap tender dan pada Agustus nanti mulai dilakukan pembangunan.

Taman dengan luas 6.400 meter persegi ini bertema khas Bojonegoro, bahkan beberapa bangunan yang terdapat di taman ini akan dibangun dengan bentuk buah-buahan yang merupakan komoditi unggulan di Bojonegoro. Bangunan berupa buah Belimbing, Jambu biji, salak hingga jambu air.

Selain itu, di lokasi Taman Rajekwesi ini akan ditanami dengan jenis-jenis tanaman yang beragam, dan dilengkapi dengan plaza, joging track, hingga panggung hiburan.

Tak hanya membangun Taman Rajekwesi, DKP Bojonegoro juga melakukan pembangunan Alun-alun kota Bojonegoro. Kedua proyek ini dijadwalkan tuntas dalam waktu yang bersamaan. (*/lyamcb)

Leave a Comment