Share

Taman Rajekwesi Dilengkapi Fasilitas Pujasera Kuliner Bojonegoro

Bojonegoro (Media Center) – Pembangunan salah satu mega proyek di Kabupaten Bojonegoro, yakni taman Rajekwesi yang terletak di jalan Rajekwesi dan merupakan eks terminal lama. Tak hanya taman, nantinya, lokasi ini juga akan dilengkapi dengan pujasera atau pusat kuliner Bojonegoro.

Taman pertama pembangunan taman ini adalah pengurukan agar pondasi taman lebih tinggi. Pondasi taman dibuat setinggi 70-80 cm agar tak terendam luapan air singai Bengawan Solo yang terletak tak jauh dari taman.

“Karena terletak di daerah rawan banjir, taman kita tinggikan 80cm. nantinya bisa difungsikan sebagai lokasi pengungsian,” jelas Fatoni, Kepala Bidang Pertamanan dan Keindahan Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKB) Kabupaten Bojonegoro.

Pembangunan taman ini, dimulai pada tahun 2014 dengan anggaran sebesar Rp 1 miliar. Sementara itu, pembangunan dilanjutkan di tahun 2015 dengan tambahan anggaran Rp 3 miliar. Pembangunan taman ini, lanjut Fatoni dianggarkan selama 3 tahun mulai 2014 hingga 2016 dengan total anggaran hampir Rp 7 miliar.

“Pembangunan saat ini mencapai 30%, karena untuk membangun pondasi membutuhkan waktu yang cukup lama. Hal ini juga untuk menyiapkan lahan yang akan ditanami pohon,” lanjutnya.

Tak hanya taman Rajekwesi, DKP Bojonegoro tahun ini juga akan membangun taman tematik di 5 desa di Bojonegoro. Selain itu, pembangunan Alun-alun Bojonegoro juga menjadi salah satu program DKP di tahun 2015. (lya/*acw)

Leave a Comment