Share

Targetkan Bangun 5 Taman Tematik di Bojonegoro

Di tahun 2015, Pemerintah Kabupaten Bojonegoro tengah melakukan pembangunan beberapa sarana seperti Gedung Pemkab, Masjid Agung, rehab Alun-alun hingga pembuatan Taman Rajekwesi. Tak hanya itu, Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) menargetkan akan membangun 5 taman tematik yang tersebar di beberapa desa di Bojonegoro.

Bojonegoro (Media Center) – Di tahun 2015, Pemerintah Kabupaten Bojonegoro tengah melakukan pembangunan beberapa sarana seperti Gedung Pemkab, Masjid Agung, rehab Alun-alun hingga pembuatan Taman Rajekwesi. Tak hanya itu, Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) menargetkan akan membangun 5 taman tematik yang tersebar di beberapa desa di Bojonegoro.

Pembangunan taman yang biasanya dilakukan di wilayah kota membuat adanya perbedaan yang cukup mencolok di antara wilayah kota dan desa. Untuk menghilangkan batasan ini, tak hanya membangun taman di desa, namun Pemkab Bojonegoro juga akan menghilangkan papan tanda Kota Bojonegoro.

Nurul Azizah, Kepala DKP mengatakan, dinas yang dipimpinnya kini tengah mengerjakan proyek dalam rangka mewujudkan kesetaraan lingkungan desa dan kota, salah satunya adalah pada tahun 2015 ini akan membangun beberapa taman dikompleks pemakaman.

” Pemakaman akan dipercantiuk dengan bunga, air mancur dan dilengkapi tempat istirahat bagi peziarah,” ujarnya.

Selain itu ditahun ini pula akan dibangun taman tematik serupa dengan alun-alun Bojonegoro yang tersebar di Bojonegoro dan lima kecamatan lainnya yaitu Taman Makam di Desa Bakung, Kanor; Taman di Desa Mulyoagung, Bojonegoro; taman edukasi di Depan Sekolah Model Terpadu di Desa Sukowati, Kapas; taman satwa di Desa Gajah, Baureno dan di Kecamatan Margomulyo dengan mengusung tema akar jati.(**mcb)

Leave a Comment