Share

Tarik Pengunjung, Akan Gelar Hiburan Rutin di Lokasi Relokasi PKL

Bojonegoro, Media Center – Dinas Perdagangan (Disdag) Bojonegoro terus berupaya meramaikan lokasi relokasi pedagang kaki lima (PKL) untuk menarik para pengunjung. Salah satunya adalah menggelar hiburan secara rutin agar masyarakat mengetahui dan tertarik dengan keberadaan kuliner sehat Bojonegoro.

“Kita bersama tim pembinaan dan penataan, termasuk Dinas Kebudayaan dan Pariwisata dan komunitas seniman di Bojonegoro akan membuat jadwal rutin hiburan,” ujar Plt Kepala Dinas Perdagangan Bojonegoro, Sukemi dikonfirmasi Senin (2/12/2019).

Dijelaskan, ada dua lokasi zona kuliner sehat Bojonegoro yang sudah ditetapkan. Yakni Taman Rajekwesi dan Galeri UMKM Dinas Koperasi dan UMKM di Jalan Patimura.

“Selain menyelenggarakan hiburan di lokasi relokasi, kita juga akan intensif melakukan publikasi melalui media,” tegasnya.

Pihaknya optimis dengan strategi tersebut dapat menarik pengunjung. Karena lokasinya lebih nyaman dan bersih. Dengan begitu, secara otomatis akan memberikan kelancaran usaha PKL berjalan.

“Harapan kita ke depan itu menjadi wista kuliner di Bojonegoro. Masyarakat dari dalam dan luar daerah yang ingin berburu kuliner bisa mendapatkan di situ,” beber Kemi, panggilan akrabnya.

Untuk mendukung itu, tambah dia, pihaknya akan lebih memberdayakan para PKL. Diantaranya dengan memberikan pelatihan, pendampingan hingga permodalan melalui program Kartu Pedagang Produktif (KPP).

“Kita juga akan libatkan Dinas Kesehatan bagaimana cara mengolah dan menyajikan makanan yang higienis,” tandasnya.

Kemi berharap dengan relokasi yang dilakukan ini PKL tidak lagi melanggar fasilitas umum (fasum), serta tidak ditertibkan Satpol PP ketika dipinggir jalan dan bahu jalan.

“Sehingga mereka biasa berjualan lebih tenang dan nyaman,” pungkasnya.

Untuk jumlah PKL yang direlokasi di Taman Rajekwesi sekarang ini sebanyak 54, dan di Galeri UMKM 35 PKL. Sementara untuk relokasi PKL lainnya masih menunggu perkembangan dan identifikasi.(Dwi)

Leave a Comment