Share

Teatrikal Peringati Hari Sumpah Pemuda

Puluhan siswa-siswi dari Sekolah Menengah Pertama Terpadu (SMPT) Insan Permata Bojonegoro, Jawa Timur, menggelar aksi teatrikal dan puisi di depan Pendopo Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, untuk memperingati hari Sumpah Pemuda, Selasa (28/10/2014).

Bojonegoro (Media Center) – Puluhan siswa-siswi dari Sekolah Menengah Pertama Terpadu (SMPT) Insan Permata Bojonegoro, Jawa Timur, menggelar aksi teatrikal dan puisi di depan Pendopo Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, untuk memperingati hari Sumpah Pemuda, Selasa (28/10/2014).

Andika, salah satu pelajar dalam orasinya menyampaikan, perjuangan sejarah bangsa dalam membangun zaman keemasan selalu melibatkan kaum terpelajar dan pemudanya, namun tidak sedikit suatu bangsa hancur lebur karena pelajar dan pemudanya sudah mulai meninggalkan nilai-nilai moral dan keagamaan.

“Kami pelajar muslim berjanji ajan menegakkan nasionalisme Indonesia,” orasinya.

Aksi yang diikuti siswa-siswi menggunakan pakaian adat ini menyerukan kepada para pemuda untuk bangkit, terus berkarya, dan tidak melakukan hal-hal yang tidak penting, yang dapat melemahkan kaum pelajar.(**mcb)

Leave a Comment