Share

Tekan Angka Kematian Bayi dengan Imunisasi

Masih adanya penolakan imunisasi di kelompok masyarakat tertentu di Kabupaten Bojonegoro membuat Forum Komunikasi Imunisasi (FKI) Bojonegoro menggelar rapat koordinasi dengan berbagai pihak. Hal ini untuk menyamakan persepsi dan koordinasi terkait pelaksanaan imunisasi di Bojonegoro.

Bojonegoro (Media Center) – Masih adanya penolakan imunisasi di kelompok masyarakat tertentu di Kabupaten Bojonegoro membuat Forum Komunikasi Imunisasi (FKI) Bojonegoro menggelar rapat koordinasi dengan berbagai pihak. Hal ini untuk menyamakan persepsi dan koordinasi terkait pelaksanaan imunisasi di Bojonegoro.

Kegiatan yang digelar di Ruang Rapat Dinas Kesehatan (Dinkes) Bojonegoro ini dihadiri Dins Pendidikan, Kementerian Agama, organisasi wanita serta bidan di Bojonegoro, Kamis (20/11/2014).

Kun Sucahyono, Kasi Pengamatan Penyakit Dinas Kesehatan Bojonegoro menyatakan, imunisasi ini merupakan salah satu program MDGis untuk menekan angka kematian bayi. “Perlu disosialisasikan ke masyarakat pentingnya imunisasi karena ini mempengaruhi kekebalan hingga tumbuh kembang anak,” jelasnya.

Dikatakan pula anak usia sekolah mulai kelas 1, 2 dan 3 harus mendapatkan imunisasi tiap tahun. Selain itu juga untuk menanggulangi adanya penyakit yang muncul kembali seperti Difteri yang pernah dicanangkan oleh Gubernur Jawa Timur sebagai Kejadian Luar Biasa (KLB).(**tnmcb)

Leave a Comment