Share

Tenda Pendaftaran Sekolah Swasta Layani Daftar di Tempat

Dari pantauan di lapangan, setiap satu sekolah swasta tak hanya membuka pendaftaran di satu sekolah, melainkan di beberapa sekolah sekaligus. Sebelumnya, pihak Dinas Pendidikan Daerah (Disdikda) Bojonegoro, Jawa Timur, menyatakan larangannya dan ancaman sanksi bagi sekolah negeri yang nekad membuka pendaftaran gelombang kedua.

Bojonegoro (Media Center) – Larangan pembukaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) gelombang kedua di seluruh tingkat sekolah, membuat tenda pendaftaran sekolah swasta yang dibuka sejak hasil PPDB diumumkan, menjadi tujuan alternatif bagi para peserta yang dinyatakan tak lolos.

Tenda-tenda itu sengaja dipasang untuk memfasilitasi para peserta yang tak masuk sekolah negeri tujuannya. Keberadaan tenda-tenda pendaftaran tersebut dirasa memudahkan calon peserta didik baru untuk segera melakukan pendaftaran.

Selain brosur, di tempat itu mereka juga dapat melakukan tanya jawab dengan pihak sekolah mengenai jurusan apa saja yang dapat dipilih, termasuk melakukan pendaftaran di tempat.

Selain, dikunjungi siswa lulusan tahun ini, sejumlah orang tua wali murid juga menyempatkan diri untuk mengunjungi tenda pendaftaran tersebut.

Dari pantauan di lapangan, setiap satu sekolah swasta tak hanya membuka pendaftaran di satu sekolah, melainkan di beberapa sekolah sekaligus. Sebelumnya, pihak Dinas Pendidikan Daerah (Disdikda) Bojonegoro, Jawa Timur, menyatakan larangannya dan ancaman sanksi bagi sekolah negeri yang nekad membuka pendaftaran gelombang kedua. (*mcb)

Leave a Comment