Share

Tertibkan APK, KPUD Bojonegoro Memilih Tungu Zonasi

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bojonegoro, Jawa Timur telah memperingatkan tim pemenangan Calon Presiden (Capres) terkait pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) yang menyalahi aturan dan tak sesuai zonasi.

Bojonegoro (Media Center) – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bojonegoro, Jawa Timur telah memperingatkan tim pemenangan Calon Presiden (Capres) terkait pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) yang menyalahi aturan dan tak sesuai zonasi.

Mustofirin, Divisi Hukum, Umum dan Pengawasan KPUD Bojonegoro mengatakan bahwa saat ini, pihak KPUD masih menunggu penetapan zona khusus untuk pemasangan APK yang disepakati oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro.

“Untuk menentukan zona khusus janjinya hari ini (Jumat, 20/6/2014) ditetapkan oleh pemkab,” ujarnya. Selama ini menurutnya KPUD juga telah mengingatkan Parpol pendukung pasangan Capres – Cawapres terkait. “Kalau sudah ditentukan zonasinya, baru kita lakukan langkah selanjutnya,” imbuhnya.

Sementara itu, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Bojonegoro telah melakukan inventarisasi beberapa titik di seputaran Kota Bojonegoro. Hasilnya, ratusan APK dinilai melanggar aturan pemasangan, seperti dipasang di pohon, tiang listrik dan lampu merah, bahkan di tempat-tempat yang harus steril dari APK seperti di sekitar sekolahan. (*/lyamcb)

Leave a Comment