Share

THR Cair Setelah H-7, Adukan ke Disnakertransos

Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Sosial (Disnakertransos) Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur, meminta agar perusahaan mencairkan Tunjangan Hari Raya (THR) sebelum H-7 Hari Raya Idul Fitri

Bojonegoro (Media Center) – Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Sosial (Disnakertransos) Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur, meminta agar perusahaan mencairkan Tunjangan Hari Raya (THR) sebelum H-7 Hari Raya Idul Fitri.

Adi Wicaksono, Kepala Disnakertransos Bojonegoro mengaku pihaknya telah mengirimkan surat ke perusahaan-perusahaan di Kabupaten Bojonegoro agar membayarkan THR pada karyawan tepat waktu. “Ketentuannya, bagi karyawan yang masa kerja diatas satu tahun mendapatkan 1 kali gaji,” ujarnya.

Hal ini sesuai dengan Peraturan Menteri No. 04/Men/1994 dan SE GUB Jatim No. 560/8342/031/2014. Sementara untuk pekerja dibawah masa kerja satu tahun namun diatas tiga bulan juga layak mendapatkan THR dengan porsi yang proporsional.

Saat ini tercatat ada 334 perusahaan yang terdaftar di Disnakertransos Bojonegoro, selain berkirim surat, Disnakertransos juga membuka Posko Pengaduan THR. Di Posko ini, pekerja yang merasa haknya tak dipenuhi dan merasa dirugikan perusahaan bisa mengadukan masalahnya terutama soal THR. (**mcb)

Leave a Comment